Tuesday 30 May 2017

Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Mengkonsumsi Obat

Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Mengkonsumsi Obat.- Pusing atau sakit kepala merupakan suatu kondisi yang sering terjadi pada banyak orang. Sebagian besar penyebabnya karena tekanan atau stres berlebihan terhadap sesuatu.

Mengonsumsi obat pereda sakit kepala memang bisa membuat kondisi tidak menyenangkan hilang. Namun, sebelum minum obat bisa dilakukan beberapa hal untuk meredakan serangan sakit kepala.

Berikut lima cara yang bisa dicoba sebelum menenggak obat untuk meredakan sakit kepala seperti mengutip Boldsky, Rabu (31/5/2017).

1. Menyingkir dari pemicu sakit kepala
Hal pertama yang dilakukan adalah menyingkir dari pemicu sakit kepala. Jika memang karena pekerjaan, coba keluar sejenak dari ruangan. Bisa ke taman kantor atau sudut kantor lain yang tenang.

2. Tutup mata dan berkhayal
Saat sakit kepala menyerang, coba tutup mata sambil menenangkan diri. Rapikan satu persatu pikiran kusut yang hadir di benak Anda.
Setelah itu, bayangkan hal-hal yang disukai. Misalnya bepergian ke pantai yang putih bersih dengan pancaran sinar matahari hangat atau berkhayal pergi ke taman penuh bunga warna-warni.

3. Berhenti menatap layar gawai
Hentikan sejenak aktivitas di depan layar komputer, ponsel, televisi, atau layar digital lainnya. Bisa jadi sakit kepala yang dirasakan karena mata kelelahan menatap layar.

4. Mandi air hangat
Saat sakit kepala tak kunjung reda, setop semua aktivitas dan mandilah dengan air hangat. Mandi air hangat bisa membuat membuat pikiran jadi tenang.

Informasi Obat Darah Tinggi (Hipertensi) Alami Halal Yang Ampuh Dan Juga Aman Terbuat Dari Bahan Herbal Indonesia!

5. Latihan bernapas
Jika sakit kepala mendera saat di kantor atau angkutan umum, cobalah untuk melatih napas. Duduk dengan nyaman lalu pejamkan mata. Upayakan tetap fokus dan perlahan saat mengambil dan menghela napas. Lakukan hal ini selama 10 kali dan segera merasakan sakit kepala mereda.

Itulah cara meredakan sakit kepala tanpa mengkonsumsi obat yang bisa anda coba, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment