Tuesday 30 May 2017

Inilah Menu Sahur Sehat Dan Juga Lezat Yang Cocok Untuk Anda

Inilah Menu Sahur Sehat Dan Juga Lezat Yang Cocok Untuk Anda.- Makan sahur menjadi bagian penting ketika akan berpuasa Ramadan. Dengan makan sahur, kebutuhan energi untuk beraktivitas seharian akan terpenuhi. Itu sebabnya penting untuk memperhatikan asupan nutrisi dari menu makan sahur.

Agar tubuh tetap berenergi, sebaiknya pilihlah makanan yang akan membuat kenyang lebih lama dan melepas energi secara perlahan. Berikut jenis makanan yang bisa Anda konsumsi saat sahur, mengutip laman Gulf News, Selasa (30/5/2017).

1. Telur
Telur tak hanya praktis untuk diolah menjadi berbagai hidangan sahur, melainkan juga tinggi nutrisi dan kaya protein. Telur menjadi pilihan makanan yang baik agar perut terasa kenyang lebih lama.
Anda bisa membuat telur orak-arik yang dicampur dengan bayam dan keju feta untuk tambahan serat dan nutrisi lainnya. Rasanya pun tentu nikmat.

2. Selai almond
Bila Anda biasa mengonsumsi selai kacang, tak ada salahnya untuk mencoba selai almond. Selai ini mengandung vitamin E yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.
University of Massachusetts Medical School merekomendasikan almond sebagai salah satu kacang-kacangan yang dikonsumsi sehari-hari. Selain memiliki banyak manfaat kesehatan, almond juga pilihan tepat untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Greek yoghurt
Yoghurt yang lezat ini pun bisa jadi pilihan menu untuk berpuasa. Greek Yoghurt tak hanya kaya protein melainkan juga mengandung probiotik. Namun, kandungan protein dalam greek yoghurt lah yang akan membuat Anda mampu menahan lapar seharian. Yoghurt ini juga rendah karbohidrat sehingga tak akan membuat cepat haus.

Informasi Obat Darah Tinggi (Hipertensi) Alami Halal Yang Ampuh Dan Juga Aman Terbuat Dari Bahan Herbal Indonesia!

4. Alpukat
Buah berdaging lembut ini kaya nutrisi dan cocok dikonsumsi saat sahur. Alpukat kaya serat sehingga membuat kenyang lebih lama dan mampu mencegah melonjaknya gula darah.

5. Selai kacang
Selai kacang nan gurih dan lezat kaya akan protein. Minyak alami dalam selai kacang juga bisa membantu proses penurunan berat badan dan baik bagi diabetesi. Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang Anda perlukan untuk memangkas perut buncit membandel.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. 

No comments:

Post a Comment